Berbuat baik itu menyenangkan 😊

Td anak kecil yg ng.kost d atas kmr aku nangis teriak2 manggil ayah.ny,, hmm lmyn lama lah.. Sbg pendengar.ny aj gw cape,, lg.an tkut ank gw yg lg tdr kebangun gara2 keberisikan jg.. Akhir.ny gw putuskan utk melihat sndr ap yg trjd d ats.. Ternyata Tara (namanya) terkunci di kamar.ny yg gelap.. Gw cb intip dy lwt jendela n bnr dy emg ad disitu.. Gw tanya apa dia cm sndr d kmr itu,, tp dy gag jwb n ttp nangis trs.. Aku suruh buka jendela.ny dan atau nyalain lampu.ny,, tp ttp gada respon jg.. Trs gw tny lg ap td dy lg tdr,, akhir.ny dy menganggukan kepala.ny wlpn msh smbl menangis.. Mgkn org tua.ny cm pergi sbntr utk membeli sesuatu,, tp gag hrs matiin lampu segala x ya..
Lalu aku putuskan utk meminta kunci cadangan.ny k ibu kost,, dan tmn2 kost yg d sblh2 kmr dy pun mulai dtg nemenin dy n akhirnya dy mw buka jendela.ny (knp td pz gw yg suruh dy gag mau bukain ya,, berasa jd muka2 jahat nieh gw mkny dy gag percaya haha).. Stlh crt singkat k ibu kost n dipinjemin kunci cadangan.ny akhirnya lampu kmr.ny bs dinyalain.. Tp dy gag mau beranjak dr tmpt.ny,, gag mau minum,, n gag mau ikut cyp2 diantara kita yg ad dsna.. Mgkn dy udh prnh diajarin jgn mkn ato minum apapun dr org lain ato jgn mau diajak kmn2 x ya,, tp beda crt x itu mah hehe.. Dikarenakan kita pny kesibukan msg2 d kmr msg2,, terutama gw yg jd.ny ninggalin ank gw yg lg tdr jg d kmr sndr.an (jd sm jahat.ny dh gw ky ortu si Tara 😈 tp kn beda kasus,, lg.an mlh untung ank gw lg tdr jd gw bs ngatasin si Tara dl,, kl bangun mlh gag mgkn gw tinggalin ato gag mgkn gw bw k ats jg),, akhir.ny kita n ibu kost nitipin tu ank k tmn kost d kmr sblh.ny,, paling gag dy bs ngelongokin alias nengokin tu ank tiap saat n bs ngeliat jg kl ad org yg dtg k kmr itu ato kl tu ank kabur dr situ.. Lg jmn penculikan ank sih,, serem jg jdny.. Yah smp gw selesai nulis ini,, kedengeran.ny sih ortu.ny blm dtg2 jg,, ckckck udh 1jm lbh loh,, terrrlaaluuu.. Yg penting kmr.ny udh gag gelap n udh gag kekunci lg dh y.. Abis.ny dy gag mau ikt k kmr gw sih,, jd y apa daya cm bs bantu segitu aj.. N cerita.ny jg berakhir di situ aj..

Skrg ad crt yg lain tp msh dgn tema yg sama..
Pada suatu hari 😅 gw lg beli mkn sekitar jm 6 ato jm 7 mlm lah,, trs pz mw nyebrang gw liat ad ibu2 yg mw nyebrang jg tp mlh mundur lg gara2 kendaraan.ny gjd mw ngalah alias emg gag mau ngalah x ya.. Akhirnya dgn spontan gw ajk tu ibu nyebrang brg,, tentu saja gw yg mengangkat tangan bwt ngeberentiin kendaraan yg lg lwt.. Of course she said thx.. Sbnr.ny gag perlu c krn gw sndr pun mw nyebrang bkn sengaja pgn nyebrangin dy trs gw blk lg.. Mgkn itu skdr etika aj x ya.. Tp aneh.ny koq gw ngerasa seneng bgt y udh bs bantu org scr spontan n gag sengaja ky gt,, mgkn krn emg gada perencanaan sblm.ny x y.. Kl ngasi pengemis ato mw k panti asuhan gt kn pasti dipikir n direncanain dl,, jd rasa puas.ny beda sm yg tiba2 ky td itu.. So excited 😊

Skrg gw mw crt ttg suami gw yg org.ny emg suka berderma ky bp.y.. Wkt itu kita lg belanja d bo*ma,, trs pz kita lg jln mw mkn k hok*en tb2 suami gw ngasi uang 20rb (kl gag slh) k org yg lg ngubek2 tmpt sampah besar yg ad roda.ny (gw asumsikan itu pemulung).. D dlm hati gw kaget bgt krn gw trmsk org yg pelit 😆 bys.ny kl ngasi k org2 ky gt paling gede jg 2rb x ya.. Bahkan bwt kolekte jg kdg gw msh mikir2 lah mw ngasih brp,, ckckck gmn Tuhan gag mikir jg mw ngasi rezeki brp byk k gw 😅
Eits tp itu dl,, kl skrg pelit.ny udh berkurang,, wlpn mgkn cm sdkt 😁 haha.. Stlh dipikir2 lg, bahkan smp skrg gw menyimpulkan sndr,, mgkn krn pemulung itu msh ttp mw kerja wlpn hrs ngorek2 tmpt sampah, n bkn pengemis yg wlpn badan.ny msh sehat jg kdg suka.ny cm minta2 doank,, nah kl ad org ky gt mlh suami gw yg suka protes keras.. Yah mdh2an keinginan dy bwt bikin panti asuhan bs terlaksana dh suatu saat nanti.. Amien.. Eh tp stlh gw pikir2 mending srg bantu k panti asuhan aj dh drpd pny panti asuhan sndr,, koq kyny mlh bikin org2 yg gag mau tanggung jwb sm ank.ny sndr jd makin byk kl gt cara.ny.. Cm pemikiran gw yg trkhr ini blm smpt d.sampein k suami gw sih,, blm ad wkt yg pz krn udh lama gag ngomongin soal ini jg sih,, wait the moment lah ya..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manusia

Ank Pertama Blm Tentu Selalu Jd yg Pertama

Logika aja sih 😎