Galaw 😞😓

Hr ini gw beli remote dr tkg remote keliling.. Pertama.ny dia nawarin harga 55rb,, mnrt gw itu kemahalan.. Trs suami gw nawar 25rb coZ kyny standar.ny segitu dh kl di toko.. Kl ga slh dia smpt turun ke 45 trs ke 40,, tp kita putusin gakan jd beli kl ga bisa 30.. Akhirnya dia ngebolehin (mgkn drpd ga ada yg kejual hr ini mending dia kasih aja kali ya) tp dia smpt minta remote kita yg lama n dgn refleks.ny suami gw ga ngebolehin n blg itu remote aslinya (pdhl bukan sih sbnr.ny,, dl udh prnh rusak n udh prnh ganti).. Ywdh dia pergi dgn rasa kurang beruntung (sepertinya).. Stlh dipikir2 lg remote lama kita jg cm jd sampah n ga ada guna.ny lg,, jd aku suruh suami aku kejar dia buat dikasihin aja,, tp sayang org.ny udh ga ketemu ga tau udh jln kmn..
Hmm kl dipikir2 kasian bgt sih sbnr.ny,, jualan ky gt kn blm tentu ada yg beli setiap hr.. Udh gt dia hrs jln keliling 'dunia' panas2an n ujan2an buat jualan brg dagangan.ny.. Rasa.ny pgn jls.in ke org itu kl kita tuh sbnr.ny kasian sm dia,, tp mnrt kita harga.ny emg pas.ny segitu.. Kl aja kita org kaya pasti kita kasih 100rb dh ga perlu kembalian.. Kl perlu malah pgn ikut nyamperin ke rmh.ny n liat keadaan kehidupan keluarga.ny.. Kl emg berkekurangan pasti kita bantu apa aja sesuai kebutuhan mereka.. Tp sayang.ny kita blm jd org kaya,, n kita jg kdg kehabisan uang bahkan bwt beli bahan makanan sekalipun.. Jd kita jg msh hrs menghemat pengeluaran utk bbrp minggu ke dpn.. Dgn bgtu pasti org itu bisa ngerti keadaan kita n ga menyimpan dengki di dlm hatinya 😅 hehe..
Hal ky gt jg terjadi kl gw lg belanja sayur di pasar.. Aplg kl yg jualan.ny kakek2 tua gt.. Di 1 sisi rasa.ny pgn nawar aj trs,, tp di sisi lain sbnr.ny kasian jg sih.. Sm tkg becak jg..
Jd pgn tau kehidupan mrk smw yg sbnr.ny dh.. Biar kita bnr2 bs ngebedain mana org yg bnrn susah n perlu dikasihani n dibantu,, ato org yg 'palsu' yg sbnr.ny udh kaya tp krjaan.ny cenderung bikin dia jd keliatan ky org yg msh kesulitan dlm hal ekonomi..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manusia

Ank Pertama Blm Tentu Selalu Jd yg Pertama

Logika aja sih 😎