Hidup itu belajar mempelajari segala hal 😎

Dl wkt msh sklh gw srg bertanya2 knp kita hrs bljr ttg hal2 yg sulit ky rumus2 matematika or fisika, ngafalin nama ilmiah di biologi, dll.. Apkh bkl dpke d kehidupan yg akn dtg ?
Trnyt wkt gw mulai kuliah n msk dunia kerja,, smw dimulai lg dr 0, ky isi bensin 😀 haha 😃 gag dr 0 bgt sih,, sbnr.ny bbrp hal ad yg kepake jg, tergantung dlm bidang ap kita berkecimpung.. Kl kuliah n kerja.ny emg dlm bidang2 eksakta itu pzt ilmu2 dasar.ny dr sklh bs dpke,, asalkan dl bljr.ny yg bnr,, jgn sekedar lulus doank,, tp nyontek.. Itulah hal yg jd penyesalan gw jg selama ini.. Dlm bbrp kasus gw emg cm sekedar nyari lulus bahkan gag mslh kl nilai.ny pas2an n parah.ny kdg hasil dr ketidakjujuran.. Alhasil gag ad yg nempel d otak n bkl jd kalah saing di dunia yg akan diterjuni selanjutnya (exp : SD ke SMP atau ke SMA dan seterusnya).. Sayang bgt gw bru sadar skrg,, mkny gw msh pny keinginan bwt ngelanjutin sklh lg tp bkl bnr bnr bnr bnr dh bljr.ny..
Nah balik lg ke titik 0 yg td,, kdg ad bbrp org jg yg ambl jurusan kuliah tanpa pny dasar apapun di tingkat sklh yg sblm2nya,, tp toh di awal kuliah kn pzt dikasi dl lah dasar2ny bwt org yg bnr2 bru d bidang itu,, jd pelajaran2 yg susah2 yg prnh didapet d sklh2 yg sblm.ny td gada yg kepake dh..
Eits jgn slh,, stlh gw pikir2 knp dl kita hrs susah2 ngelewatin pelajaran yg susah2 itu kl ujung2ny jg gag akan kepake.. Tp mnrt gw,, tahapan n usaha yg udh kita laluin di masa lalu itu adlh slh 1 proses pembelajaran dlm hidup kita dan jg berperan dlm pembentukan karakter seseorang.. Contoh.ny dlm menghadapi suatu soal yg susah,, ad org yg tekun n berusaha mencari cara utk menjawab soal tsb, tp ad org yg gag mau ambil pusing n mdh menyerah.. Dari situ kita bisa lihat siapa org yg akn berjuang dgn gigih dlm menghadapi mslh yg ad dlm kehidupan.ny kelak, n siapa org yg mgkn hanya akn mengambil jln pintas utk mengakhiri smw mslh.ny, misalnya dgn bunuh diri..
Itu cm sekedar opini yg terlintas di kepalaku aja sih.. Gtw bnr ato gag.. Bgmn kl mnrt Xan ?😎

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manusia

Ank Pertama Blm Tentu Selalu Jd yg Pertama

Logika aja sih 😎